.

Beyond Birthday : Pembunuh Psikopat Yang Ingin Mengalahkan "L" Dalam Novel Death Note - Another Note Los Angeles BB Case


Beyond Birthday : Pembunuh Psikopat Yang Ingin Mengalahkan "L" Dalam Novel Death Note - Another Note Los Angeles BB Case


Dalam serial Death Note kita pernah mendengar perkataan L yang tersadar akan sesuatu setelah Naomi Misora mati dibunuh kira. L menyebutkan bahwa Naomi Misora adalah tokoh penting dalam pengungkapan kasus pembunuhan paling misterius yang ada di Los angeles.. saat itu ia menyebutnya Los Angeles Beyond Birthday Case. nah sebenarnya bagi mereka yang baru mengetahui Death Note sejauh Anime dan Manganya tidak akan menganggap ini penting karena pasti kebanyakan berpikir bahwa kasus ini hanya kasus pembunuhan kecil saat itu jika dibandingkan dengan kasus kira (atau bahkan mungkin tidak tahu sama sekali). dan sayapun berpikir demikian saat awal-awal baru mengikuti serial Death Note ini. hehehe...
 

Namun siapa sangka ternyata ada sebuah cerita yang lebih mengerikan jauh sebelum peristiwa Death Note dan Kira sedang membooming. ya itulah peristiwa "Los Angeles BB Murder Case" sebuah kasus yang bahkan seorang L pun sampai sulit untuk memecahkannya. Sebenarnya apasih BB Case ini?  sempat terpikir dibenak saya seperti itu. dan setelah saya telusuri lebih jauh kasus ini diungkap secara lengkap dalam serial Novel Death Note dengan judul "Death Note, Another Note: The Los Angeles BB Murder Cases" ditulis oleh Nishio Ishin dan bagi kalian yang ingin mendownloadnya beruntunglah kalian berkunjung ke blog ini karena Novel tersebut sudah saya masukan dalam postingan novel Death Note Jauh Hari sebelumnya disini.

Beyond Birthday (ビヨンド バースデイ, Biyondo Basudei atau dikenal sebagai 
Ryūzaki Rue) Atau BB, adalah karakter eksklusif yang hanya ada dalam novel Death Note. Dia adalah pembunuh gila yang kepintarannya melebihi L, obsesinya bukan menjadi detektif terhebat di dunia, tapi dengan menjadi yang terbesar di dunia kriminal. Di Novelnya, sebuah prequel untuk seri manga, berlangsung pada bulan Agustus 2002, lebih dari setahun sebelum Light menjadi Kira.

Awalnya Beyond Birthday adalah anak kedua yang dibawa ke Wammy House dalam percobaan untuk menjadikannya sebagai suksesor L, ia keluar dari Wammy House dan menjadi salah satu dalang dibalik kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Los Angeles.

Suatu hari pernah diceritakan sebelum beyond kecil diasuh di wammy house, kedua orangtuanya mati dengan cara yang mengenaskan. Ayah beyond dipukuli preman sampai mati sedangkan ibunya tewas karena kecelakaan kereta api. Seperti umumnya Mello dan Near yang dikenal dengan M dan N, di Wammy House anak akan diberi nama inisial alfabet awal, begitu juga Beyond yang dikenal dengan "B". Saat masuk B langsung dijadikan cadangan "A" (seorang anak yang nama aslinya tidak pernah diketahui di novel) dengan tujuan sebagai suksesor untuk menggantikan L. Namun A bunuh diri setahun sebelumnya karena beratnya tekanan hidup sebagai penerus L.

Beyond Birthday / BB lahir dengan mata shinigami yang membuat dia memiliki kemampuan untuk melihat nama seseorang dan mengetahui kapan orang tersebut akan mati, ia menggunakan kemampuan tersebut untuk membawa korban dan sengaja membunuhnya ketika si korban tersebut telah ditakdirkan untuk mati, tidak dijelaskan bagaimana dia bisa memiliki mata ini ketika lahir. Namun Mello menduga bahwa mata itu dijatuhkan shinigami pada seseorang ketika ia dilahirkan persis seperti peristiwa Death Note yang juga dijatuhkan kebumi oleh shinigami.

Selama investigasi, BB berusaha membodohi Naomi Misora dengan menyamar sebagai L. Ia juga menyebut dirinya dengan nama (竜崎 ルエ, Ryūzaki Rue?), Dimana "Rue" adalah kebalikan dari bahasa Jepang L (エル Eru), dan L menggunakan nama Ryuzaki tersebut sebagai nama samarannya saat dia memburu KIRA. B diceritakan pernah memiliki sebuah kaleng selai stroberi dalam sebuah kulkas korbannya dan ia juga  memiliki kemiripan dengan L yang sama-sama menyukai makanan manis. Beyond Birthday digambarkan sangat menyukai selai stroberi dimana dia pernah bercerita telah memakan seluruh selai stroberi yang ada di kaleng, walaupun Naomi Misora sendiri tidak pernah menyaksikannya melakukan hal tersebut. Mello juga pernah mengatakan bahwa ada satu hal yang menarik perhatiannya dari B ini. Ia seringkali berlatih untuk tertawa, yang mana dijadikan "point" oleh Mello sebagai tawa Shinigami.

Selama aksinya BB telah membunuh 3 korban, Backyard Bottomslash, Quarter Queen, dan Believe Bridesmaid, dan ia selalu meninggalkan petunjuk pada setiap lokasi pembunuhan untuk Naomi Misora agar dapat "memecahkannya." Kenyataannya, Dia sendirilah yang membawa Naomi pada kesimpulan yang dia atur sendiri, yang unik semua korban yang dibunuh oleh B memiliki kesamaan pada nama alfabet awal dan akhir. Dalam membunuh B digambarkan suka menyelinap di rumah korban, khususnya ia bersembunyi dibawah ranjang korban sambil memegang sebilah pisau yang berlumuran darah, setelah itu korban tidak langsung dibunuh namun diberi racun hingga organ-organ tubuhnya mati. Setiap kali dia membunuh korban Beyond selalu meninggalkan "Boneka Jerami" di tubuh korban, yang dimaksud sebagai tanda bahwa B lah yang melakukannya.

Pada 22 Agustus Naomi tiba di lokasi dimana pembunuhan BB selanjutnya akan dilakukan. Dan menyadari bahwa Rue Ryuzaki penyidik swasta yang bekerja bersamanya selama ini ternyata bukanlah orang yang ia kira. Setelah menemukan beberapa petunjuk ia menemukan fakta bahwa Rue Ryuzaki adalah Beyond Birthday, dan pembunuhan terakhirnya adalah percobaan untuk bunuh diri yang dilakukan oleh BB sendiri. Karena ia merasa bahwa L tidak akan pernah mampu menyelesaikan kasus ini, jadi jika ia berperan sebagai si pembunuh dan dia juga orang yang "dibunuh" maka dia bisa menang melawan L. Namun akhirnya Naomi berhasil menghentikan Beyond Birthday yang mencoba membakar dirinya sendiri dan menangkapnya.

Satu setengah tahun kemudian, pada 21 Januari 2004, Beyond Birthday meninggal dipenjara secara misterius akibat serangan jantung, yang diasumsikan ia dibunuh bersama para kriminal lain oleh KIRA (di Anime, dia mati pada 2007).

Banyak orang yang tidak menyadari saat membaca novel ini bahwa L adalah Beyond Birthday. Ini dikarenakan tingkah mereka berdua digambarkan sama persis. B memiliki rambut hitam, garis hitam dibawah mata, menyukai makanan manis, postur tubuh yang buruk dan tentunya posisi duduk yang unik. Namun fans menggambarkan sedikit perbedaan yang dimiliki oleh B dan L, yakni fans menganggap L tidak memiliki mata shinigami. dimana dalam gambaran fans Beyond memiliki bola mata berwarna merah karena ia sudah memiliki mata tersebut semenjak lahir.
Share this article :
 

+ komentar + 1 komentar

11 Februari 2021 pukul 05.51

Link untuk downkoadnya mati gan

Posting Komentar
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Master Of Everything - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger